Mewarnai Dinding Rumah

Putih, kuning, biru, atau warna-warna standar lainnya seringkali digunakan menjadi warna untuk dinding rumah.

 

Putih, kuning, biru, atau warna-warna standar lainnya seringkali digunakan menjadi warna untuk dinding rumah. Membosankan menatap dinding warna polos tanpa motif. Mengapa tidak menggantikannya dengan sesuatu yang lebih ‘hidup’ untuk mencerahkan suasana rumah dan mood Anda?

Pelapis dinding atau wallpaper selalu dilirik menjadi alternatif jika bosan dan tidak ingin repot-repot menganti cat dinding dengan warna baru. Terlebih kini pelapis dinding hadir dengan begitu banyak pilihan. Bukan sekadar kaya warna. Desain pelapis dinding pun memiliki motif yang unik, menarik, dan tematik sesuai dengan tema ruang dan furnitur yang ada. Bahan pelapis dinding pun beragam.

Kelebihan lain memilih kertas pelapis dinding adalah proses pemasangannya yang relatif singkat ketimbang menggunakan cat dinding dengan luasan yang sama. Biasanya setelah dinding rumah di aci, hanya tinggal menunggu sekitar tiga hari atau paling lama satu minggu sampai acian benar-benar kering. Setelah itu, pelapis dinding bisa ditempelkan. Waktu menempelkan pelapis dinding ini juga lebih singkat dibandingkan dengan mengecat dinding dengan luas yang sama.

Kelebihan lain, bisa dipakai trik penggabungan warna yang diinginkan dengan tekstur dan motif pelapis dinding yang sesuai. Asal proses penempelan pelapis dinding rapi, sambungan antar kertas penutup dinding bisa tersamar sempurna.