Mempercantik Dinding dengan Wallpaper

WALLPAPER kerap dipilih sebagai pendukung desain ruangan. Namun, penggunaannya harus diperhatikan agar tetap menunjang konsep sebuah interior.

Bagian dinding dalam rumah tak luput dari perhatian untuk mempercantik sebuah ruangan. Dinding yang biasanya hanya dilapisi cat berwarna tertentu, memiliki cara lain yang tetap membuat dinding menjadi kesatuan harmonis dengan area sekitarnya.

Walaupun cat masih menjadi pilihan utama untuk melapisi tembok, wallpaper atau pelapis dinding sebagai elemen interior juga mampu menciptakan keindahan dengan berbagai motif dan warna yang bisa dipilih. Secara harfiah, wallpaper berarti kertas dinding. Untuk lebih jelasnya, kertas tempel yang menutupi dinding sebagai benda substitusi cat.

Wallpaper sebagai elemen interior tentu memiliki keunggulan tersendiri. Warna dan corak yang beraneka ragam menawarkan berbagai pilihan yang dapat menjadikan ruangan lebih cantik sehingga tidak monoton. Selain itu, dinding sebuah ruangan yang ditempel wallpaper menunjukkan identitas ruangan tersebut.

Dengan adanya wallpaper, suatu ruangan akan memberikan nuansa berbeda karena dinding tidak polos. Corak dari wallpaper akan menciptakan suasana dan kesan tertentu pada suatu ruangan.

Ada kalanya wallpaper disertai dengan border. Border adalah sebutan untuk pembatas yang ditempel di bagian tengah tembok yang terpasang wallpaper. Warna border harus berbeda antara wallpaper atas dan bawah sehingga border akan tampak lebih jelas sebagai pembatas.